Snippet

Mahmoud ahmadinejad,simbol Pemimpin modern Yang sederhana dan bijaksana

Mungkin diantara para pembaca pernah membaca buku yang berjudul Ahmadinejad David Di Tengah Angkara Goliath Dunia.Buku yang menarik, menggambarkan salah satu orang yang berani dan tegasmelawan kekuatan barat. Atau pernah nonton Biografi MahmoudAhmadinejad di Metro TV.


Tidak jauh berbeda dengan buku di atas, Mahmoud Ahmadinejadmerupakan putra seorang pandai besi. Seseorang yang tidak terkenal,bukan tokoh ulama, juga bukan tokoh politik di negara Iran. Ahmadinejadkecil tumbuh layaknya seorang remaja di usianya. Dikenal sebagaipenggemar sepakbola dan jago bermain sepakbola. Dia juga pintarmatematika. Selain itu Ahmadinejad terkenal memiliki suara yang bagus,seperti saat membaca Al-Quran maupun pidato.

Tidak ada yang mengira Mahmoud Ahmadinejad dapat terpilih menjadiPresiden Iran, karena 6 kandidat presiden lainnya merupakan tokoh ulamaatau tokoh politik yang memiliki sumber dana besar. Ahmadinejadterpilih karena rakyat menyukai gaya dan sifatnya yang sederhana. Saatmenjabat Walikota Teheran, kemana-mana selalu menyetir sendiri, tetaptinggal di rumah susunnya, membersihkan lingkungannya sendiri, sukamengamati sendiri setiap sudut kota dan lain-lain.

Sifatnya yang sederhana ini masih terlihat saat Ahmadinejad terpilihmenjadi Presiden. Karpet-karpet merah persia mahal dikeluarkan semuadari istana, menolak mobil limosine dan tetap setia menggunakan mobiltuanya serta tetap tinggal di rumah susunnya.

Selain sifatnya yang sederhana ia dicintai karena lebih mementingkanmemperbaiki ekonomi negara ketimbang bidang-bidang lain danmemperjuangkan setiap pendapatan minyak bumi agar jatuh ke meja makanrakyat Iran.
"Saya tidak akan berhenti hingga semua rakyat biasa di Iran dapat makan. "(Ahmadinejad)
Dalam menghadapi tekanan barat pun Ahmadinejad berani dan tegas.
"Anda yang menciptakan dan menggunakan senjata biologissaat perang Irak-Iran. Anda yang menggunakan peluru ber-uranium. Apahak Anda melarang kami (Iran) mengembangkan teknologi nuklir untukenergi dan perdamaian". (Ahmadinejad)
Suatu ketika Ahmadinejad mendapat pertanyaan dari wartawan Jepang :“Tuan Presiden, kenapa Anda masih mempertahankan pengembangan teknologinuklir yang mengancam perdamaian dunia ? ” Anda seharusnya tidakperlu mengkhawatirkan kami (Iran), "Anda harusnya lebih khawatir kepadanegara yang pernah menjatuhkan bom nuklir ke negara Anda", jawab Ahmadinejad”

Kesederhanaan, pengabdian tulus pada negara dan keberanian dalammenghadapi tekanan barat membuat Mahmoud Ahmadinejad makin dicintairakyatnya. Sebagai warga negara, saya juga berharap dipimpin olehpemimpin dengan figur seperti Mahmoud Ahmadinejad.

Leave a Reply